Alumni

ILUNI (Ikatan Lulusan UI), ILUNI FT (ILUNI tingkat fakultas), ILUNEK (Ikatan Lulusan Elektro).

Kegiatan yang telah dilakukan meliputi partisipasi akademik dan non akademik. Partisipasi di bidang akademik antara lain pemberian beasiswa, kontribusi dalam pembangunan gedung elektro dan sarana laboratorium praktikum dan riset di dalamnya, pemberian penghargaan mahasiswa berprestasi tingkat fakultas, bantuan dana keikutsertaan dalam berbagai kegiatan kompetisi internasional dan nasional, serta  penyediaan sarana belajar (gazebo hotspot). Sedangkan untuk bidang non akademik pemberian berbagai pelatihan seperti wawancara, pembuatan CV, kewirausahaan dan berbagai kegiatan diskusi yang bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Elektro UI (IME). Selain itu, kegiatan antara lain pemberian santunan kepada putra-putri karyawan departemen, penyediaan rumah kost bagi mahasiswa yang kurang mampu, kegiatan program adik asuh-anak asuh, dan bimbingan belajar gratis bagi anak-anak jalanan.

Akademik

Keterlibatan dalam kegiatan akademik

  • Kuliah tamu dari alumni pada mata kuliah Topik Khusus Komputer, Topik Khusus Telekomunikasi, dan berbagai mata kuliah lainnya.

Sumbangan fasilitas

  • Sumbangan dana untuk perlengkapan gedung Plaza Quantum DTE FTUI dan peralatan laboratorium riset senilai Rp. 300.000.000,- pada tahun 2013.

Bantuan penyediaan sarana belajar berupa gazebo di sekitar gedung DTE FTUI.

Non-Akademik

Sumbangan dana

  • Sumbangan dana alumni melalui beasiswa Mata Air Biru (MAB) yang diperuntukkan untuk mahasiswa berprestasi namun kurang mampu secara finansial.
  • Bantuan dana kegiatan kemahasiswaan dan keikutsertaan dalam berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional.

Pengembangan jejaring.

  • Kegiatan diskusi rutin Ikatan Alumni Elektro UI yang dilakukan baik di Kampus UI Salemba maupun berbagai tempat lainnya.
  • Penyediaan berbagai sarana komunikasi dan media online baik berupa mailing list, group sosial media, dan lain sebagainya.