Direktur Unit Pelayanan dan Pengadian Masyarakat (UP2M)

Direktur Unit Pelayanan dan Pengadian Masyarakat (UP2M)


“Sebagai bagain dari Tri Darma Perguruan Tinggi, Departemen Teknik Elektro Universitas Indonesia berkepentingan untuk melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarkat (P2M) secara aktif, yang dikoordinir dalam satu wadah yaitu Unit Pelayanan dan Pengadian Masyarakat (UP2M). Kegiatan ini melibatkan langsung peran dosen dan mahasiswa sebagai sarana untuk memberikan kontribusi keilmuan dan tanggung jawab akademis kepada masyarakat umum dan industri terkait.”

Dr.-Ing. Budi Sudiarto, S.T., M.T.


Direktur Unit Pelayanan dan Pengadian Masyarakat (UP2M)

Bidang Keahlian

UP2M Departemen Teknik Elektro didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki keahlian sesuai dengan bidang keilmuan Teknik Elektro. Secara umum bidang keilmuan Teknik Elektro dapat diklasifikasikan menjadi bidang keahlian yang lebih spesifik sesuai dengan kelompok keilmuan.

Aktivitas

Aktivitas pengabdian masyarakat UP2M Departemen Teknik Elektro secara umum dapat dikategorikan menjadi 3 kegiatan

Kegiatan Pengujian Teknis

Kegiatan pengujian teknis dilakukan oleh UP2M bekerjasama dengan mitra. Pengujian teknis yang dilakukan sesuai dengan bidang kompetensi yang ada di dalam Departemen Teknik Elektro.

Kegiatan Kajian dan Penelitian

Kegiatan kajian dilaksanakan oleh UP2M dengan mitra dari sektor publik maupun sektor privat. Melalui kegiatan kajian tersebut dihasilkan luaran berupa laporan dan rekomendasi yang  dapat digunakan sebagai acua dalam pembuatan kebijakan oleh pihak terkait.

Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan bertujuan menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan keahlian. Peserta dari program pelatihan ini adalah masyarakat umum, maupun institusi dari sektor publik dan privat.